Sukses

Pelantikan Kepala Penjara Abepura Ricuh

Pelantikan Kepala LP Abepura di Kantor Wilayah Hukum dan HAM Provinsi Papua di Kota Jayapura, diwarnai kericuhan.

Liputan6.com, Jayapura: Pelantikan Kepala Lembaga Pemasyarakatan Abepura di Kantor Wilayah (Kanwil) Hukum dan Hak Asasi Manusia Provinsi Papua di Kota Jayapura, diwarnai kericuhan. Kericuhan terjadi Senin (3/5) siang, saat pejabat baru Liberthy Sitinjak bersama Kepala Kantor Hukum dan HAM Nasaruddin Burnas memasuki ruangan pelantikan.

Tiba-tiba pejabat lama, Antonius Ayorbaba bersama sejumlah pendukungnya masuk ke ruangan. Mereka berteriak agar acara pelantikan dihentikan. Kericuhan bertambah ketika Wakil Ketua Majelis Rakyat Papua Hana Hokoyabi memasuki ruangan. Ia langsung menghampiri, memukul dan memaki pembawa acara Jack Wanane, serta staf lainnya.

Kericuhan juga terjadi di luar gedung. Sejumlah pendukung pejabat lama mengamuk, bahkan memalang pintu Kantor Hukum dan HAM. Diduga, kericuhan timbul lantaran pejabat lama tidak terima diganti. Ia merasa pergantian dirinya tidak memenuhi prosedur.

Setelah ditunda selama lima jam, pelantikan akhirnya dilanjutkan. Namun, acara bertempat di ruangan Kepala Kanwil Hukum dan HAM, tanpa dihadiri pejabat lama.(IDS/ANS)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.