Sukses

Banjir Bandang Landa Bojonegoro

Ratusan rumah di Bojonegoro, Jatim, rusak setelah diterjang banjir bandang. Banjir terjadi akibat sungai di perbatasan Jatim dan Jateng meluap.

Liputan6.com, Bojonegoro: Banjir bandang melanda sejumlah desa di Kecamatan Kasiman, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. Akibat banjir lima rumah roboh, seratusan lebih rumah rusak berat, dan beberapa sapi serta kambing milik warga hanyut.

"Belum ada laporan korban jiwa pada kejadian itu," kata Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, Jhony Nurhariyanto, Rabu (28/4).

Banjir bandang akibat meluapnya sungai di perbatasan Jatim dan Jawa Tengah tersebut, terjadi kemarin malam dan berlangsung beberapa jam.

Berdasarkan data, banjir bandang yang melanda Desa Tambakmerak mengakibatkan 532 rumah yang dihuni 2.128 jiwa terendam air setinggi 0,50 hingga 1,5 meter. Di desa itu, banjir mengakibatkan lima rumah hanyut dan 115 rumah mengalami rusak berat. Sejumlah sapi dan kambing milik warga juga hanyut terbawa banjir.

Sementara itu, banjir juga menerjang 400 rumah di Desa Ngaglik. Warga, korban banjir bandang terpaksa mengungsi ke tempat yang lebih aman. Sedangkan di Desa Sidomukti banjir bandang menerjang 192 rumah dan menerjang 590 rumah di Desa Batokan. Menurut Nurhariyanto, penangan korban banjir bandang sekarang ini dilakukan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPPD) bersama Muspika setempat.(IAN/Ant)
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini