Sukses

Banjir Melanda, Kutai Barat Lumpuh

Banjir yang merendam sepuluh kecamatan di Kabupaten Kutai Barat, Kaltim, belum kunjung surut. Musibah ini melumpuhkan roda pemerintahan Kutai Barat.

Liputan6.com, Kutai Barat: Banjir yang merendam sepuluh kecamatan di Kabupaten Kutai Barat, Kalimantan Timur, belum juga surut. Warga pun terpaksa masih harus mengungsi di beberapa posko darurat yang dibangun TNI dan pemerintah setempat. Selain mendapat bantuan pangan, mereka juga menerima pelayanan kesehatan dari para relawan.

Banjir selama dua pekan ini melumpuhkan perekonomian dan roda pemerintahan. Hingga Rabu (28/4), aktivitas di beberapa perkantoran seperti di kantor kecamatan dan kepolisian masih terhenti [baca: Banjir di Kutai Barat Lumpuhkan Perekonomian].

Musibah ini menelan satu korban jiwa. Gurdi, karyawan PT Energi Batu Tambang, terseret arus saat mandi di depan kompleks karyawan. Selain merendam pemukiman, banjir juga memutus jalur Trans Kalimantan Poros Tengah.(WIL/YUS)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini