Sukses

Ratusan Pegawai Pemprov Sulbar Mogok Kerja

Ratusan pegawai tidak tetap (PTT) di lingkungan Pemda Provinsi (Pemprov) Sulawesi Barat menggelar aksi mogok kerja kemarin. Akibatnya, aktivitas di kantor Pemprov Sulbar lumpuh.

Liputan6.com, Mamuju: Ratusan pegawai tidak tetap (PTT) di lingkungan Pemda Provinsi (Pemprov) Sulawesi Barat menggelar aksi mogok kerja sejak Senin (26/4). Para pegawai yang empat bulan lalu telah dinyatakan lulus seleksi ini menuntut janji pemerintah untuk menerbitkan SK. Mereka cemas kelulusan mereka akan dianulir. Pasalnya, batas pengangkatan pegawai sesuai undang-undang berakhir hingga April tahun ini.

Para pegawai ini menyisir satu per satu ruangan untuk mengajak para pegawai lain agar ikut mogok kerja sampai tuntutan mereka dikabulkan pemerintah. Para pegawai ini kesal lantaran mereka hanya terus dijanji-janji pemerintah, namun hasilnya hingga kini belum terwujud. Koordinator aksi, Muhammad Haeruddin, menyatakan aksi mogok kerja ini akan terus disuarakan sampai ada kejelasan nasib mereka.

Aksi mogok kerja ini mengakibatkan aktivitas di kantor Pemprov Sulbar lumpuh. Ratusan pegawai hanya berkerumun di depan ruangan masing-masing, tanpa melakukan aktivitas apapun. Puluhan petugas Satpol PP pun tidak berupaya melakukan tindakan apa pun untuk mengajak para pegawai untuk kembali menjalankan aktifitas.(PAG/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.