Sukses

Latihan Pemantapan Terpadu Marinir

Sebanyak 5.000 pasukan Marinir menggelar latihan di pusat latihan tempur Baluran Situbondo. Latihan ini merupakan rangkaian latihan pemantapan terpadu.

Liputan6.com, Situbondo: Sebanyak 5.000 pasukan Marinir menggelar latihan di pusat latihan tempur Baluran Situbondo, Jawa Timur, Ahad (25/4). Latihan tempur ini merupakan rangkaian latihan pemantapan terpadu di Lampung dan Sumatra selatan yang akan dihadiri Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Dalam latihan dikerahkan puluhan tank dan kendaraan amphibi untuk menggempur musuh yang mencoba mengganggu kedaulatan NKRI. Sejumlah meriam juga dimuntahkan untuk menggoyang kekuatan musuh. Sementara ribuan pasukan Marinir siap menyerang dengan senjata lengkap di tangan. Tank dan kendaraan ampibhi menyerang dari segala arah.

Setelah mendekati area musuh, pasukan Marinir menyerang di titik pertahanan lawan. Dentuman meriam mempermudah pasukan masuk ke jantung pertahanan musuh dan melumpuhkannya. Latihan tempur di Situbondo merupakan penutupan dari rangkaian pemantapan terpadu yang sebelumnya digelar di Lampung.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.