Sukses

Reshuffle Hanya Rumor, Jokowi Minta Menteri Fokus Bekerja

Jokowi menegaskan tidak ada perombakan atau reshuffle kabinet dalam waktu dekat.

Liputan6.com, Bogor - Presiden Jokowi menegaskan tidak ada perombakan atau reshuffle kabinet dalam waktu dekat. Ia pun meminta agar para menteri fokus bekerja.

"Jadi sudah diulang dua kali oleh Presiden, saya juga menanyakan dan jawaban yang kemarin saya sampaikan bahwa sampai saat ini tidak ada reshuffle‎. Maka tadi disampaikan kabinet untuk tetap bekerja bahwa itu hanya isu atau rumor," kata Juru Bicara Kepresidenan Johan Budi di Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat, (Rabu (4/1/2017).

Johan menjelaskan, penegasan yang disampaikan saat pembukaan rapat peripurna kabinet ini cukup menjawab semua rumor yang beredar. Di sisi lain, Jokowi meminta semua menteri untuk terus fokus dalam bekerja karena masalah ke depan akan semakin kompleks.

"Disampaikan tadi tidak ada reshuffle. Jangan percaya rumor berada di luar akan ada (reshuffle), tetap bekerja, keras itu tadi disampaikan," jelas Johan.

Sementara, Mensesneg Pratikno mengatakan, dirinya tidak tahu-menahu terkait klaim Gerindra yang menyebut pemerintah sedang menyiapkan kursi untuk partai pimpinan Prabowo Subianto itu. Di sisi lain, Jokowi juga sudah menegaskan tidak ada reshuffle.

"Saya tidak tahu sama sekali (Gerindra masuk kabinet). Dulu kan sudah disampaikan, enggak ada. Ini menteri-menteri tenang bekerja dengan baik 2017," Pratikno menegaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Reshuffle Kabinet Jokowi - Jusuf Kalla adalah proses pergantian sejumlah menteri di struktur pemerintahan Republik Indonesia
    Reshuffle Kabinet Jokowi - Jusuf Kalla adalah proses pergantian sejumlah menteri di struktur pemerintahan Republik Indonesia

    Reshuffle Kabinet

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi