Sukses

Polisi Temukan Mobil Sewaan Perampok Pulomas

Penyidik telah mengamankan mobil komplotan perampok Pulomas. Barang bukti tersebut disimpan di Polres Metro Jakarta Timur.

Liputan6.com, Jakarta - Petugas Polres Metro Jakarta Timur menemukan mobil sewaan kelompok perampokan Pulomas. Mobil itu mereka gunakan saat merampok rumah Dodi Triono di Jalan Pulomas, Kayu Putih, Pulogadung, Jakarta Timur.

"Itu mobil sewaan sudah kita ambil di daerah Jakarta," kata Kapolres Metro Jakarta Timur Komisaris Besar Agung Budijono di Jakarta, Rabu (4/1/2017).

Dia menuturkan, penyidik telah mengamankan mobil itu. Barang bukti tersebut disimpan di Polres Metro Jakarta Timur.

Namun, dia belum mengungkap soal tempat penyewaan mobil dan harga sewanya.

Selain mengamankan mobil, petugas menyita dua pucuk senjata gas (airsoft gun) yang digunakan pelaku saat merampok rumah korban Dodi Triono.

Saat ini, seperti dilansir dari Antara, petugas masih mencari barang bukti lain termasuk penadah yang membeli tujuh unit telepon selular dari hasil pencurian yang dijual pelaku di pusat perbelanjaan Warung Jambu, Bogor, Jawa Barat.

Sebelumnya, petugas gabungan menangkap Ridwan Sitorus alias Marihot Sitorus alias Ius Pane di Pool Bus Antar Lintas Sumatera (ALS) Jalan Sisingamangaraja, Medan, Sumatera Utara pada pukul 07.45 WIB, Minggu 1 Januari 2017.

Ius Pane menjadi pelaku perampokan bersama tersangka yang sebelumnya telah ditangkap yakni Ramlan Butarbutar (meninggal dunia), Erwin Situmorang dan Alfin Bernius Sinaga di rumah Dodi Triono kawasan Pulomas, Kayu Putih, Jakarta Timur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.