Sukses

Banjir Masih Hantui Sejumlah Daerah

Dalam sepekan terakhir, beberapa daerah di Tanah Air seperti Kaltim, Maluku, dan Jateng terendam banjir. Musibah ini memutus jalan antar kabupaten.

Liputan6.com, Kutai: Ribuan rumah di delapan kecamatan di Kabupaten Kutai Barat, Kalimantan Timur, terendam banjir dalam sepekan terakhir. Selain merendam rumah dan fasilitas umum, air juga memutus jalur Trans Kalimantan. Warga menuding pembukaan pertambangan batubara dan perkebunan sawit yang berlebihan sebagai penyebab banjir [baca: Sepekan Terendam Banjir Tiga Meter].

Banjir juga memutus jalan utama penghubung sejumlah kabupaten di Maluku. Kondisi diperparah jalan yang belum diaspal sehingga kendaraan sulit melintas. Ini sudah terjadi cukup lama sehingga aktivitas perekonomian kedua Kabupaten Maluku Tengah dan Seram bagian timur terganggu.

Di Desa Limbangan Wetan, Brebes, Jawa Tengah, air setinggi satu merendam ratusan rumah. Warga berharap pemerintah mengeruk Sungai Cigeleng agar tidak meluap saat hujan.(WIL)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini