Sukses

Pramono Anung: Tak Ada Reshuffle Kabinet Bikin Para Menko Bahagia

Presiden Jokowi menegaskan kabar reshuffle kabinet tidak benar di hadapan para menteri.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah mulai diterpa kabar perombakan kabinet diawal tahun 2017. Terlalu liar kabar yang beredar membuat Presiden Jokowi harus menegaskan kabar itu tidak benar di hadapan para menteri.

Jokowi kembali menegaskan tidak ada reshuffle kabinet dalam waktu dekat. Kali ini Jokowi menggunakan momen rapat Paripurna Kabinet pertama pada 2017 untuk menegaskan tidak perombakan kabinet.

Penegasan ini membuat para menteri bernafas lega dalam bekerja di tahun 2017 ini. Bahkan, Sekretaris Kabinet Pramono Anung sempat berkelakar terkait kondisi ini.

"Hari ini para Menko, Pak Wiranto, Pak Darmin, Pak Luhut dan para menteri sedang bahagia karena diawal rapat paripurna kabinet Pak Presiden menegaskan tidak ada reshuffle dalam waktu dekat," kata Pramono di Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat, Rabu (4/1/2016).

Ucapan politisi PDIP itu membuat Darmin dan Luhut yang berada di sebelahnya tersenyum. Tidak sampai di situ, suguhan makan siang yang disediakan semakin membuat para menteri senang.

"Kedua saat makan siang tadi Presiden menyuguhkan semua makanan yang ada di Bogor ini. Mulai dari nasi goreng, sate, mie dan itu enak-enak semua," imbuh Pramono.

Karena itu pula, lanjut dia, sudah tidak perlu lagi dipertanyakan tentang adanya perombakan kabinet. Sebab, semua sudah ditegaskan oleh presiden.

"Dengan demikian tidak perlu lagi kejar-kejar saya karena sudah ditegaskan presiden," Pramono memungkas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.