Sukses

Jokowi Tegaskan Tak Ada Reshuffle, kecuali...

Kabar terbaru, Presiden Joko Widodo tengah menyiapkan beberapa kursi untuk Partai Gerindra.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar perombakan (reshuffle) kabinet terus berembus. Kabar terbaru, Presiden Joko Widodo tengah menyiapkan beberapa kursi untuk Partai Gerindra.

Hal ini dibantah Sekretaris Kabinet Pramono Anung. Pramono mengungkapkan, Presiden Joko Widodo menegaskan tidak ada reshuffle kabinet dalam waktu dekat. Penegasan itu disampaikan saat mengawali rapat paripurna kabinet di Istana Bogor.

"Kabar bahagia buat menteri, buat menteri lo ya, tidak ada reshuffle," ungkap Pramono di Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat, Rabu (4/1/2016).

Politikus PDIP itu menjelaskan, memang kemungkinan reshuffle kabinet tetap terbuka. Akan tetapi, perombakan itu tidak akan dilakukan dalam waktu dekat.

"Di awal sidang kabinet presiden menyampaikan tidak ada yang di-reshuffle, kecuali yang perlu di-reshuffle. Jadi tidak ada reshuffle dalam waktu dekat," ujar Pramono.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Arief Poyuono mengaku partainya ditawari empat pos menteri atau sederajat oleh pemerintahan saat ini, yaitu menteri koordinator bidang politik, hukum dan keamanan, menteri pertanian, menteri tenaga kerja, dan kepala staf kepresidenan.

"Saya sudah dapat info A1 (sahih) dari orang dekat Pak Joko Widodo," kata Arief, di Jakarta, Selasa, 3 Januari 2017.

Namun, apakah Partai Gerindra akan menerima tawaran itu, keputusannya akan diserahkan kepada Ketua Umum Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

"Untuk berkoalisi dengan pemerintahan Jokowi-JK yang pasti semua keputusan ada di tangan Ketua Dewan Pembina Gerindra, Prabowo Subianto. Kami sebagai anak buah tinggal ikut saja," ujar Arief.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Reshuffle Kabinet Jokowi - Jusuf Kalla adalah proses pergantian sejumlah menteri di struktur pemerintahan Republik Indonesia
    Reshuffle Kabinet Jokowi - Jusuf Kalla adalah proses pergantian sejumlah menteri di struktur pemerintahan Republik Indonesia

    Reshuffle Kabinet