Sukses

PMI Data Korban Mbah Priok

Tim investigasi PMI mulai menyelidiki korban dalam kerusuhan Tanjungpriok, Jakut. Sejauh ini, jumlah korban tercatat sebanyak 156 orang.

Liputan6.com, Jakarta: Tim investigasi Palang Merah Indonesia (PMI) menyelidiki korban kerusuhan di kawasan Koja, Jakarta Utara, pekan lalu. Rabu (21/4) sore, mereka mengunjungi Rumah Sakit Polri guna menghimpun jumlah korban yang dirawat di rumah sakit tersebut [baca: TNI Tak Urusi Mbah Priok].

Data sementara PMI, sebanyak 156 orang menjadi korban. Tiga Satpol PP tewas dan 77 orang lainnya terluka. Sebanyak 11 polisi juga jadi korban. Sedangkan 67 warga mesti dirawat di berbagai rumah sakit.

Kebanyakan dari korban mengaku, mereka masih trauma atas insiden itu. Inilah yang menghambat PMI dalam memintai keterangan.

Para anggota polisi yang mendapat pengobatan di Rumah Sakit Polri sudah dipulangkan. Seorang anggota Satpol PP dari Jakarta Timur juga diperbolehkan menjalani rawat jalan.

Bentrokan di kawasan Koja telah menimbulkan simpang siur. Ada yang mengatakan, banyak korban hilang dan meninggal. Untuk itu, tim investigasi PMI ditugaskan selama 14 hari.(OMI/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini