Sukses

Gunung Aktif Lagi, Pasangan Slowakia Batal Nikah

Karena batal menikah di kampung halaman, pasangan asal Slowakia menikah di Taiwan, tempat mereka menginap. Pernikahan tanpa dihadiri sanak keluarga.

Liputan6.com, Islandia: Kembali aktifnya Gunung Eyjafjallajokull, Senin silam, membuat sepasang kekasih asal Slowakia tak bisa pulang ke negara mereka untuk menikah. Alhasil acara pernikahan diadakan di Taiwan, Selasa (20/4), tanpa dihadiri sanak keluarga. Piliah diambil setelah Bandar Udara Tao Yuan, Taiwan ditutup.

Gunung Eyjafjallajokull kembali mengeluarkan abu dan lava pijar, Senin malam. Jumlahnya banyak. Kondisi ini membuat aktifitas penerbangan di Eropa terganggu, meski jumlahnya terbatas. Rute penerbangan di beberapa bandara Eropa mulai dibuka dengan Spanyol sebagai bandara penghubung [baca: Semburan Abu Vulkanik Berkurang].

Namun Inggris yang merupakan salah satu pemilik bandara terbesar di Eropa masih menutup jalur penerbangan hingga Rabu besok. Otoritas Inggris telah mengirim tiga kapal perang dan sebuah kapal pesiar ke Santander, Spanyol, untuk mengangkut warga yang terkatung-katung di luar negeri.

Sementara Jerman sudah membuka jalur penerbangan tapi dalam jumlah terbatas. Eurocontrol berharap penerbangan ke Eropa bisa kembali normal pada Jumat nanti.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini