Sukses

Pujian Plt Gubernur DKI untuk PNS Baru Dilantik

Dari total PNS yang dilantik, Plt Gubernur DKI Sumarsono mengganti 94 pejabat eselon II.

Liputan6.com, Jakarta - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono memuji sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) DKI. Pujian disampaikan pria yang karib disapa Soni ini saat memberikan pengarahan kepada pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD), dan camat DKI di Balai Kota, Jakarta Pusat.

Adapun pejabat yang diberikan pujian oleh Soni adalah Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Tuty Kusumawati. Menurut dia, Tuty mampu menyelesaikan administrasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI 2017 dengan baik dan tepat waktu.

"Terima kasih kepada Ibu Ketua Bappeda. Bu Tuty Kusumawati akan memilah-milah organisasi yang digabung dan dipecah, khususnya APBD," kata Soni di Balai Kota Jakarta, Rabu (4/1/2017).

Tak hanya itu, Soni juga memuji Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) DKI Jakarta Heru Budi Hartono terkait serapan anggaran APBD DKI 2016 yang mencapai 82,5 persen.

Lalu pujian juga disampaikan kepada Kepala Biro Organisasi Reformasi Birokrasi (ORB) DKI Jakarta Dhani. Menurut Soni, Dhani membantunya dalam aturan perombakan pejabat DKI.

Ia juga menyebut Sekretaris Daerah (Sekda) Pemda DKI Saefullah berjasa dalam mengatur Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di DKI Jakarta, sehingga para PNS itu bekerja dengan cukup memuaskan.

"Dan semuanya itu tidak akan lepas dari panglima Aparatur Sipil Negara (ASN), karena seluruh dukungan dari Pak Saefullah. Salah satunya adalah percepatan APBD," jelas Soni.

Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono sebelumnya melantik dan mengukuhkan 5.038 PNS DKI di lapangan silang selatan Monas.

Dari total yang dilantik, terdapat 94 pejabat eselon II yang diganti. Sedangkan eselon III ada 898 orang dan eselon IV ada 4.049 orang.

Pelantikan terdiri dari promosi jabatan, mutasi, down grade, demosi, dan perampingan jabatan. Selain itu, ada juga 133 PNS yang pensiun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.