Sukses

Begini Reaksi Novel FPI Dengar Fitsa Hats Jadi Meme

Novel pun mengaku belum melihat meme yang kini sudah terlanjur tersebar di media sosial tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Novel Chaidir Hasan Bamukmin mendadak jadi sorotan netizen. Penyebabnya karena ia ditulis pernah bekerja di Fitsa Hats dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP) yang dibuat saat pemeriksaan penyidik kepolisian.

Mendengar hal tersebut, Novel yang menjabat sebagai Sekretaris Dewan Syuro FPI itu malah tertawa terbahak-bahak. Novel pun mengaku belum melihat meme yang kini sudah terlanjur tersebar di media sosial tersebut.

"Ha ha ha. Ane (saya) belum lihat satu pun juga. Saya sibuk. Tolong kirim ke ane (saya) yah meme-nya. Jadi ane tahu tuh," kata Novel saat dihubungi, Jakarta, Rabu (4/1/2017).

Kata-kata Fitsa Hats sendiri sebenarnya ramai dibicarakan setelah Ahok memberikan pernyataan seusai sidang kasus penistaan agama yang sedang dijalaninya.

Ketika itu, Gubernur nonaktif DKI Jakarta tersebut menyebut sejumlah kejanggalan saksi yang dihadirkan jaksa.

Salah satunya adalah saksi atas nama Novel Chaidir Hasan Bamukmin. Menurut Ahok, Novel merasa malu pernah bekerja di Pizza Hut, restoran asal Amerika dan menggantinya menjadi Fitsa Hats.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.