Sukses

Jumlah Korban Gempa Hampir 600 Orang

Jumlah korban dalam serangkaian gempa kuat di Cina terus bertambah. Sebanyak 589 orang dilaporkan tewas dan 10 ribu lainnya luka-luka. Korban diperkirakan terus bertambah.

Liputan6.com, Yushu: Jumlah korban dalam serangkaian gempa kuat di Cina terus bertambah. Hingga Rabu (14/4), sebanyak 589 orang dilaporkan tewas dan 10 ribu lainnya luka-luka. Korban diperkirakan terus bertambah seiring evakuasi yang digelar petugas penyelamat.

Sisa-sisa kerusakan akibat gempa tampak jelas di daerah Tibet Yushu. Pemerintah menurunkan tim untuk mencari korban di reruntuhan. Namun upaya terkendala dengan banyaknya jalan rusak. Putusnya jaringan telepon dan gempa susulan juga menyulitkan kerja tim penyelamat.

Pertolongan terhadap korban luka juga mengalami kendala. Rumah sakit tak sanggup lagi menampung korban yang terus bertambah. Obat-obatan dan tenaga medis juga terbatas. Untuk mengatasi ini, bandara dioperasikan untuk menerima pendaratan pesawat pemmembawa obat-obatan dan tenaga medis.

Gempa 7,1 SR di dataran tinggi pegunungan yang memisahkan Qinghai dari Tibet, salah satu daerah termiskin di Cina. Situasi saat ini di Provinsi Qinghai masih diselimuti kecemasan. Ancaman gempa susulan menghantui warga yang terpaksa di luar karena rumahnya hancur.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini