Sukses

Kakorlantas Baru Polri Ingin Warga Ikhlas Bayar Pajak Kendaraan

Sebagai Kakorlantas Polri yang baru, ada sejumlah program yang menjadi perhatiannya.

Liputan6.com, Jakarta - Brigjen Royke Lumowa telah resmi dilantik sebagai Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri. Ia menggantikan posisi Irjen Agung Budi Maryoto yang dipercaya memimpin Polda Sumatera Selatan.

Sebagai Kakorlantas Polri, ia mengatakan ada sejumlah program yang menjadi perhatiannya. Satu di antaranya yaitu meningkatkan kesadaran masyarakat dalam membayar pajak kendaraan.

"Ya kita sosialisasikan terus ke masyarakat untuk mau membayar pajak secara ikhlas, karena pajak itu kan kembali lagi ke masyarakat," kata Royke usai acara serah terima jabatan di Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Rabu (4/1/2017).

Pemerintah telah mengeluarkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 60 Tahun 2016. PP ini mengatur adanya perubahan jenis dan tarif Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) khususnya berkaitan dengan kendaraan bermotor. Royke meminta masyarakat tak perlu takut dengan adanya peraturan baru tersebut.

"Pelayanan terhadap masyarakat harus ditingkatkan, karena dana yang masuk ke negara akan kembali lagi ke pelayanan masyarakat," ucap Royke.

Mantan Kapolda Papua Barat ini juga menargetkan peningkatan pelayanan terhadap masyarakat. Terutama yang terkait dengan kepengurusan SIM dan STNK.

"Pelayanan di ruangan melalui IT, sarana prasarana yang lain. Misalnya SIM online," Royke menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini