Sukses

Cathay Pacific Mendarat Darurat, Delapan Cedera

Delapan orang cedera ketika pesawat Cathay Pacific rute Surabaya-Hongkong mendarat darurat di Bandara Internasional Hongkong. Pesawat airbus A330-300 itu mengalami gangguan mesin menjelang pendaratan.

Liputan6.com, Hongkong: Pesawat Cathay Pacific mendarat darurat di Bandar Udara Internasional Hongkong, Selasa (13/4). Pendaratan darurat dilakukan karena mesin pesawat jet bagian kiri tiba-tiba mati. Sedangkan mesin lainnya berfungsi. Pesawat Airbus A330-300 itu terbang dari Surabaya, Jawa Timur.

Meski bisa mendaratkan pesawat, alat pendaratan utama mengalami kebakaran kecil yang diduga karena ban terlalu panas saat pilot mengaktifkan sistem rem darurat. Enam ban pesawat juga pecah.

Saat kejadian, pesawat dengan nomor penerbangan CX780 itu tengah mengangkut 309 penumpang dan 13 awak kabin. Para penumpang kemudian dievakuasi. Delapan di antaranya harus dilarikan ke rumah sakit karena cedera di bagian kaki, lengan, dan kepala.

Belum ada keterangan apakah ada warga Indonesia yang turut cedera. Namun, insiden tersebut membuat 35 penerbangan di Bandara Internasional Hongkong tertunda.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini