Sukses

Ratusan Warga Ikuti Donor Darah Karnaval SCTV

Ratusan warga Kota Bandung ikut mendonorkan darahnya pada kegiatan donor darah yang digelar Pundi Amal SCTV dalam rangkaian kegiatan Karnaval SCTV.

Liputan6.com, Bandung: Target Pundi Amal SCTV untuk mengumpulkan 400 labu darah melalui kegiatan donor darah dalam rangkaian kegiatan Karnaval SCTV di Bandung, Jawa Barat, Sabtu (10/4) akhirnya tercapai. Warga setempat dengan antusias dan ikhlas menyumbangkan darah mereka untuk tujuan kemanusiaan pada kegiatan yang diselenggarakan di Metro Indah Mall.

Selain warga Kota Bandung, sejumlah artis ikut berperan serta dalam kegiatan donor darah ini. Di antaranya personil grup band Vagetoz dan Wali.

Menurut Ketua Umum Pundi Amal SCTV Risanggono Soemaryono, ratusan labu darah tersebut akan disumbangkan kepada Palang Merah Indonesia, untuk membantu warga yang membutuhkan darah.

PMI setempat sendiri menyambut baik kegiatan donor darah yang dilakukan SCTV. Sebab, persediaan darah yang ada di PMI Kota Bandung sangat terbatas untuk memenuhi permintaan darah dari masyarakat setempat yang membutuhkan.(IDS/ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.