Sukses

Armada Bus Transjakarta Rute Uji Coba Bekasi- Pulogebang Ditambah

Penambahan jumlah armada bus untuk kepentingan perluasan trayek dan peningkatan antusiasme penumpang yang sudah banyak.

Liputan6.com, Jakarta Uji coba bus transjakarta rute Stasiun Bekasi-Terminal Pulogebang, Jakarta Timur mulai diminati masyarakat. Sebab saat ini, sudah terdapat penambahan armada dari tiga menjadi lima bus.

"Uji coba ini dimulai sejak 26 Desember 2016, penambahan jumlah armada bus transjakarta ini untuk kepentingan perluasan trayek dan peningkatan antusiasme penumpang yang sudah banyak," ucap Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi saat dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Selasa (3/1/2017).

Menurut dia, terkait sosialisasi untuk rute Stasiun Bekasi-Terminal Pulogebang akan dilakukan seiring berjalannya waktu. Apalagi uji coba rute ini merupakan program dari Kementrian Perhubungan.

"Surat uji coba sudah kita terima dari Kementerian dan untuk sosialisasi sambil berjalan saja. Meskipun jumlah halte masih sangat terbatas," papar Yayan.

Selanjutnya, dia sudah mengusulkan adanya pembuatan halte untuk menambahkan jumlah halte di Kota Bekasi. "Untuk uji coba ini kita menggunakan halte yang ada, tetapi kita juga sudah mengusulkan dengan adanya penambahan halte baru," ujar dia.

Yayan menjelaskan transjakarta trayek Stasiun Bekasi-Terminal Pulogebang ini melalui rute Terminal Pulogebang, Jalan Raya arah Bekasi, Jalan Jenderal Sultan Agung, Jalan Sudirman kemudian putar balik putaran Bulan-Bulan depan Stasiun Bekasi dan kembali arah Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.