by

Presiden: Ada Mafia di Kasus Illegal Logging

  • Sosial & Budaya
  • 0
  • 07 Apr 2010 19:25
Liputan6.com, Jakarta: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menduga ada mafia dalam kasus penanganan pembalakan liar di beberapa tempat. "Saya percaya ada mafia di illegal logging. Saya minta Satgas menjamah itu, untuk mengurangi bahkan menghentikannya," kata Presiden di Jakarta, Rabu, (7/4).

Menurut Presiden, pemberantasan mafia kasus pembalakan liar sangat penting. Selain penegakan hukum juga guna melestarikan hutan dan lingkungan. Presiden juga menyampakan terimakasih atas Green Peace dan Walhi yang selama ini terus peduli terhadap pemeliharaan lingkungan hidup di Indonesia.

"Semangat Pemerintah dan LSM itu sama dalam menjaga kelestarian lingkungan hidup," kata Presiden. Untuk itu, Presiden SBY mendorong agar pemerintah pusat dan pemerintah daerah bermitra dengan LSM lingkungan hidup untuk menyelamatkan hutan serta lingkungan hidup.

Dalam kesempatan itu, Presiden juga menginstruksikan semua oknum di instansi yang terkait kasus Gayus Tambunan dibersihkan untuk menyelesaikan kasus itu. "Saya menginstruksikan hal sama dilakukan di instansi lain (selain Kemkeu) sesuai aturan dan hukum yang berlaku," katanya.(JUM/Ant)
Comments
Sign in to post a comment