Sukses

Bendera Demo Antikoalisi

Aktivis Bendera kembali menggelar demonstrasi di hari kedua Kongres III PDIP. Demonstran mendukung Megawati kembali menjadi Ketum PDIP dan agar partai yang bersimbol banteng ini tetap beroposisi pada pemerintah.

Liputan6.com, Sanur: Hari kedua Kongres III Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan di Inna Grand Bali Beach Hotel, Sanur, Denpasar, Bali, kembali diwarnai demonstrasi. Lagi-lagi, aktivis Benteng Demokrasi Rakyat alias Bendera, yang berdemo mendukung Megawati Sukarnoputri kembali menjadi ketua umum PDIP, Rabu (7/4).

Selain itu, demonstran menuntut PDIP tetap pada sikap politiknya, yakni beroposisi dengan pemerintah. Demonstran juga menolak struktur Dewan Pimpinan Pusat PDIP periode berikutnya, diisi kader yang tersangkut perkara hukum atau kasus korupsi. Aksi ini dijaga ketat polisi dari Kepolisian Daerah Bali dan Satuan Tugas PDIP.

Berita sebelumnya menyebutkan, aktivis Bendera dari berbagai daerah berunjuk rasa di sekitar pelaksanaan Kongres III PDIP pada hari pertama. Massa menyampaikan aspirasi agar partai itu tetap beroposisi pada pemerintahan saat ini [baca: Massa Oposisi Demo di Kongres PDIP].(ASW/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.