Sukses

Puluhan Nelayan Duduki Kapal Asing

Puluhan nelayan Pantai Leho, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, menduduki kapal asing berbendera Thailand. Kapal tersebut diduga mengeruk pasir laut secara ilegal di perairan Indonesia.

Liputan6.com, Kepulauan Riau: Puluhan nelayan Pantai Leho, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, Rabu (7/4), menduduki kapal asing berbendera Thailand. Aksi ini dilakukan karena kapal tersebut diduga mengeruk pasir laut secara ilegal di perairan Indonesia. Para nelayan khawatir terumbu karang dan habitat ikan akan rusak.

Sempat terjadi adu mulut antara Kesatuan Penjaga Laut dan Pantai (KPLP) dan nelayan Thailand. Mereka mengaku tidak melakukan kegiatan apapun yang merugikan nelayan Indonesia. Namun pada malam sebelumnya salah seorang nelayan Pantai Leho melihat kapal Thailand mengeruk pasir di laut Indonesia.

Perwakilan kapal Thailand menganjurkan agar pihak Indonesia menyelesaikan masalah ini dengan agensi mereka di Batam dan Karimun. Aksi ini berakhir setelah kedua pihak dilerai aparat Kepolisian Resor Karimun.(WIL/AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini