Sukses

SBY : Satgas Pantau Mafia Kasus di Daerah

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono berharap agar Satuan Tugas (Satgas) Pemberantasan Mafia Hukum juga mengamati kasus-kasus yang terjadi di daerah.

Liputan6.com, Jakarta: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono berharap agar Satuan Tugas (Satgas) Pemberantasan Mafia Hukum juga mengamati kasus-kasus yang terjadi di daerah. Demikian disampaikan Presiden Yudhoyono saat menerima laporan triwulan Satgas Pemberantasan Mafia Hukum di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (6/4).

"Beliau (Presiden) juga meminta Satgas mengamati persoalan-persoalan yang berlangsung di daerah, bukan hanya di Jakarta. Dan ini akan kami laksanakan segera," kata ketua Satgas Pemberantasan Mafia Hukum Kuntoro Mangkusubroto. Selain itu, lanjut dia, Presiden juga menyampaikan persetujuannya berkenaan dengan beberapa isu yang berhubungan dengan perbaikan sistem reformasi birokrasi.

Kepala Negara, lanjut dia, juga meminta penanganan kasus-kasus mafia hukum, terutama kasus perpajakan, lepas dari persoalan yang bersifat politik. "Beliau meminta kasus ini dituntaskan dan semua yang terlibat bisa diungkapkan dan beliau menyatakan bahwa persoalan perpajakan ini lepas dari persoalan yang bersifat politik, tidak ada masalah politik di dalamnya," jelasnya.

Dalam pertemuannya dengan Presiden, Satgas Pemberantasan Mafia Hukum juga melaporkan perkembangan kasus penggelapan pajak yang melibatkan Gayus Tambunan. Dalam pertemuan dengan satgas, Presiden didampingi antara lain Kapolri Jenderal Polisi Bambang Hendarso Danuri, Jaksa Agung Hendarman Supanji, dab Menko Polhukam Djoko Suyanto.(JUM/Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.