Sukses

Massa Oposisi Demo di Kongres PDIP

Aktivis Bendera dari berbagai daerah berunjuk rasa di Kongres III PDIP di Denpasar untuk menyampaikan aspirasi agar PDIP tetap beroposisi pada pemerintahaan saat ini.

Liputan6.com, Denpasar: Aktivis Benteng Demokrasi Rakyat (Bendera) dari berbagai daerah berunjuk rasa di sekitar pelaksanaan Kongres III Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan di Denpasar, Bali, Selasa (6/4). Massa menyampaikan aspirasi agar partai itu tetap beroposisi pada pemerintahaan saat ini.

Koordinator Bendera Pusat Mustor Bona Ventura mengatakan, aksi dipicu adanya isu terjadinya blok politik terkait oposisi dan koalisi di tingkat pusat. "Kami melihat adanya penggiringan suara ke arah koalisi," katanya. Saat ditanyakan jumlah dukungan pro oposisi, Bona menyatakan lebih dari 700 orang pendukung hadir di Bali.

Sementara itu Thio Setiowekti, aktivis Bendera dari Kabupaten Bandung Barat, menyatakan, harga diri dan kehormatan ditentukan dalam kongres ini sehingga diperlukan dorongan untuk mendukung Megawati Sukarnoputri. "PDIP harus memiliki kehormatan dan harga diri setelah kekalahan dalam pemilihan umum dan jangan takut menyatakan oposisi," katanya.

Ia menilai pernyataan oposisi harus segera dilakukan Megawati sebagai Ketua Umum terpilih dalam Kongres III PDIP 2010 karena hal ini merupakan titik balik partai. "Ini saat titik balik partai berbalik dari keterpurukan dan menjauh dari antek-antek neokolin - neoliberalis," katanya.(JUM/Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini