Sukses

Buruh Bakar Ban, Demo di DPR Ricuh

Demo ribuan buruh di Gedung DPR diwarnai bentrokan antara pengunjuk rasa dan polisi. Keributan dipicu saat polisi mencoba memadamkan api dari ban bekas yang dibakar pengunjuk rasa.

Liputan6.com, Jakarta: Unjuk rasa ribuan buruh di depan Gedung MPR/DPR, Senayan, Jakarta Pusat, diwarnai bentrokan, Senin (5/4). Keributan dipicu saat polisi mencoba memadamkan api dari ban bekas yang dibakar pengunjuk rasa. Salah seorang polisi yang mengamankan jalannya aksi terjatuh terkena tendangan pengunjuk rasa. Ketegangan pun berlanjut.

Bentrokan lebih luas dapat diredam setelah kedua pihak menahan diri. Polisi akhirnya membiarkan para buruh melanjutkan aksinya. Demo ribuan buruh ini digelar untuk menuntut DPR agar segera merevisi Undang-undang Jaminan Sosial Ketenagakerjaan karena dianggap mengabaikan mayoritas rakyat untuk mendapatkan jaminan sosial. Demo ini juga sebagai pemanasan menjelang peringatan Hari Buruh Sedunia 1 Mei mendatang [baca: Ribuan Buruh Tuntut Jaminan Kesehatan].(YNI/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini