Sukses

Banjir Rendam Sekolah dan Ratusan Rumah

Ratusan rumah warga dan dua gedung sekolah dasar Kediri, Jatim, masih terendam banjir. Warga pun membuat tanggul di sekitar pemukiman untuk mengantisipasi banjir susulan.

Liputan6.com, Kediri: Ratusan rumah warga dan dua gedung sekolah dasar  di Desa Ngablak, Kediri, Jawa Timur, masih terendam banjir, Jumat (2/4). Untuk mengantisipasi luapan Sungai Maron berikutnya, warga bergotong-royong mendirikan tanggul di sekitar pemukiman.

Warga berharap pemerintah daerah segera memperbaiki tanggul Sungai Maron yang jebol sepanjang 25 meter. Terlebih lagi, curah hujan di sekitar Gunung Wilis diperkirakan masih tinggi.

Banjir juga melanda ratusan rumah di Kecamatan Baruga dan Wua-wua, Kendari, Sulawesi Tenggara, akibat guyuran hujan deras dan buruknya saluran drainase. Warga terpaksa mengevakuasi barang-barang mereka ke tempat yang lebih aman.

Selain merendam rumah, dua gedung Universitas Muhammadiyah Kendari juga terkepung banjir. Akhirnya, seluruh mahasiswa dipulangkan.(ASW/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.