Sukses

Sekolah Berburu untuk Si Bleki

Dengan membayar sejumlah uang, pemilik bisa melatih anjingnya untuk berburu babi.

Liputan6.com, Bukittinggi: Tak hanya manusia, anjing pun perlu sekolah. Di Bukittinggi, Sumatra Barat, terdapat sebuah sekolah untuk melatih anjing agar mahir berburu babi.

Latihan pertama, anjing diperkenalkan dengan calon buruannya agar mengenali bentuk dan bau babi hutan. Di latihan awal ini masih ada anjing yang mencoba kembali pada tuannya. Kemudian pelajaran kedua adalah mengejar buruan. Babi dilepaskan dari kandangnya dan langsung dikejar anjing. Dan, pelajaran terakhir adalah mencari babi yang bersembunyi di tengah hutan.

Untuk sekali latihan, pemilik anjing cukup membayar Rp 35 ribu. Dalam sehari, bisa ratusan anjing yang berlatih di tempat yang berlokasi di Panjamuran Baso, Kabupaten Agam ini.

Nah, bila anjing Anda sakit saat berlatih, tak perlu khawatir karena sudah ada dokter hewan di sini. Selamat berburu!(TES/YUS)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.