Sukses

Ikang Fawzi Resmi Cawabup Lampung Selatan

Pasangan Ikang-Zainuddin diusung oleh PAN, PPP, dan PDK. Pelantun Preman Berdasi itu bersama pasangannya mendapatkan nomor urut empat.

Liputan6.com, Kalianda: Rocker Ikang Fawzi yang bernama lengkap Ahmad Zulfikar Fawzi, semakin serius terjun ke dunia politik. Terutama, setelah maju sebagai calon wakil bupati (cawabup) Lampung Selatan mendampingi Zainuddin Hasan pada pemilihan kepala daerah atau pilkada mendatang.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung, Kamis (1/4), telah menetapkan pencalonan penyanyi rock era 80-an yang juga suami artis Marissa Haque itu sebagai cawabup daerah itu. Pelantun Preman Berdasi itu bersama pasangannya mendapatkan nomor urut empat.

Ketua KPU Lampung Selatan Abdul Hafidz di Kalianda, mengatakan dalam undian nomor urut calon hadir seluruh pasangan yang hendak bertarung dalam pilkada 30 Juni mendatang. Pasangan Ikang-Zainuddin diusung oleh Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Demokrasi Kebangsaan (PDK). Zainuddin Hasan merupakan adik Menteri Kehutanan (Menhut) Zulkifli Hasan [baca: Ikang Fawzi Jajal Lagi Panggung Politik].

Berdasarkan undian, nomor urut pertama ditempati pasangan Rycko Menoza-Eki Setyanto yang diusung oleh Partai Demokrat, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). Rycko Menoza merupakan putra pertama Gubernur Lampung sekarang Sjachroedin Z.P.

Nomor urut dua ditempati pasangan incumbent Wendy Melfa-Antoni Iman yang diusung oleh Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Sementara nomor urut tiga adalah duet Andi Warisno-A Ben Bella, nomor urut lima pasangan Taufik Hidayat-Agus Revolusi, nomor urut enam pasangan Fadhil Hakim-Andi Aziz, dan nomor urut terakhir ialah pasangan Kiswoto-Syairul Alim.

Mereka pun mendeklarasikan pilkada damai, bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat, menjaga kondisi politik tetap kondusif, serta menjunjung tinggi sportivitas dalam kampanye. Selanjutnya, ikut serta dalam melaksanakan rangkaian kegiatan pilkada sesuai dengan tahapan, tata cara dan mekanisme yang diatur dalam undang-undang yang berlaku. Serta, selalu menjunjung tinggi persaudaraan antarsesama dengan mengedepankan rasa solidaritas antarcalon untuk menghindari tindakan undang-undang.(ANS/Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.