Sukses

Terlibat Narkoba, Perwira TNI Dipecat

Seorang perwira menengah TNI di Kodam 16 Pattimura, Ambon, Maluku, dipecat dari kesatuannya, karena terbukti menggunakan narkoba. Selain dipecat, Hakim Pengadilan Oditur Militer juga memberikan hukuman kurungan selama satu tahun penjara.

Liputan6.com, Ambon: Pengadilan Tinggi Militer Ambon, Maluku, Rabu (31/3), menjatuhkan vonis pecat dari kesatuannya terhadap Mayor Pasekel, seorang Perwira Menengah TNI Kodam 16 Pattimura, Ambon. Hukuman ini diberikan, karena terdakwa Pasekel terbukti menggunakan narkoba, dan melanggar Undang Undang Psikotropika. Selain itu tindakan Pasekel dinilai sudah mencemari Institusi TNI dan Kodam Pattimura, tempat dia bertugas.

Dalam sidang yang dipimpin Hakim Ketua Pengadilan Militer, Kolonel Putu Oka Dewi Iriani ini, selain dipecat, Pasekel juga dijatuhi hukuman satu tahun penjara. Vonis ini lebih ringan dari tuntutan Oditur Militer, yang menuntut terdakwa selama satu tahun enam bulan penjara, dan pemecatan dari kesatuan.

Atas vonis ini, Mayor Pasekel menyatakan pikir dulu sebelum melakukan banding. Sebelumnya, Mayor Pasekel tertangkap tangan menggunakan narkoba di sebuah hotel bersama rekan-rekannya.(ARL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini