Sukses

Nanti Malam, Pemilihan Ketua PB NU

Muktamar Nahdlatul Ulama kian mendekatai agenda penting. Pada Jumat (26/3) malam, rencananya digelar pemilihan Ketua Umum Tanfidziah dan Rais Am Syuriah.

Liputan6.com, Makassar: Muktamar Nahdlatul Ulama kian mendekatai agenda penting. Pada Jumat (26/3) malam, rencananya digelar pemilihan Ketua Umum Tanfidziah dan Rais Aam Syuriah. Demikian diungkapkan Ketua Panitia Hafizh Usman di Asrama Haji Sudiang, Makassar, Sulawesi Selatan.

Jadwal dimajukan imbas dari cepat rampungnya acara. Termasuk, penyampaian laporan pertanggungjawaban (LPJ) mantan Ketua Umum PBNU Hasyim Muzadi, 24 Maret silam yang berlangsung 1,5 jam dan langsung disetujui secara aklamasi oleh muktamirin.

Ada 7 calon ketua umum PBNU yang akan bersaing malam nanti. Antara lain Said Adil Siradj, Salahuddin Wahid alias Gus Solah, Ali Maschan Moesa, Masdar F Mas`udi, Ahmad Bagdja, Slamet Effendy Yusuf, dan Ulil Abshar Abdalla. Meski tersandung tata tertib, Ulil dikabarkan tetap maju sebagai calon ketua umum.

Sementara calon-calon Rais Aam Syuriah yakni Mustofa Bisri atau Gus Mus, Maemun Zubair, Lutfi bin Ali Yahya, Hasyim Muzadi, dan Ma`mun Arif. (YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.