Sukses

Lelah Orasi, Demonstran Berjoget di Luar Ruang Sidang Ahok

Sidang keempat Ahok lebih lama dari tiga sidang sebelumnya, sehingga membuat sebagian demonstran kelelahan.

Liputan6.com, Jakarta Sidang keempat kasus penistaan agama dengan tersangka Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok masih berlangsung hingga saat ini di gedung Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan. Sidang hari ini beragendakan mendengarkan keterangan saksi dari pihak pelapor dan berlangsung tertutup.

Meski berlangsung tertutup, massa pendukung dan penentang Ahok masih bertahan di lokasi untuk mengawal jalannya persidangan.

Saat masa skors sidang berakhir, massa pendukung Ahok diizinkan rehat dan berteduh di tempat yang lebih sejuk.

Sejak itu, tak terdengar lagi suara orasi dari kelompok massa pendukung gubernur nonaktif DKI Jakarta itu. Tercatat dua jam tak ada kegiatan, hingga akhirnya terdengar suara dari pengeras suara pendukung Ahok.

Namun bukan orasi yang terdengar, melainkan alunan lagu. Terdengar lagu "Gemu Fa Mi Re" dan "Poco-poco" yang membangkitkan semangat sebagian pendukung Ahok untuk berjoget.

Sementara sebagian lainnya memilih duduk santai di sisi kanan gedung Kementerian Pertanian (Kementan) yang menjadi lokasi sidang Ahok.

Sidang keempat ini memang lebih lama dari tiga sidang sebelumnya, sehingga membuat sebagian demonstran kelelahan.

Pantauan Liputan6.com, Selasa (3/1/2017), sebagian massa penentang Ahok pun mulai merebahkan diri di taman yang berlokasi di seberang gedung Kementan.

Sebagian besar lainnya masih setia di lokasi demo yang telah ditentukan aparat kepolisian, yakni di sisi kiri gedung Kementan. Orasi pun masih terus terdengar dari kubu anti-Ahok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.