Sukses

Ini Kepala Dinas yang Dicopot Plt Gubernur DKI

Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah menyebut terdapat tiga kepala dinas yang dirombak Sumarsono.

Liputan6.com, Jakarta - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono akan melantik 5038 PNS DKI di lapangan silang selatan Monas, Rabu (3/1/2017). Dari total yang dilantik, terdapat 94 pejabat eselon II yang diganti. Sedangkan pejabat eselon III yang diganti berjumlah 898 dan eselon IV sebanyak 4049.

Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah menyebut terdapat tiga kepala dinas yang dirombak Sumarsono.

Mereka yang dicopot adalah Kepala Dinas Pelayanan Pajak (DPP), Kepala Dinas Olahraga dan Kepemudaan (Disorda), Kepala Dinas Kebersihan menjadi Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (Penggabungan 2 SKPD Badan Pengelola Lingkungan Hidup Daerah dan Dinas Kebersihan menjadi Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan).

"Pejabat eselon II yang diganti Kadis DPP, yang naik (jadi Kadis) itu wakilnya, Edi Sumantri," kata Saefullah, Senin (2/1/2017).

Agus Bambang Setyowidodo yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pelayanan Pajak akan didemosi menjadi anggota Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP).

Sedangkan Kepala Dinas Olahraga dan Kepemudaan (Disorda) Firmansyah downgrade ke TGUPP. Penggantinya adalah Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Ratiyono. Kepala Dinas Kebersihan Isnawa Adji menjadi Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan.

Selain kepala dinas, terdapat kepala badan yang juga mengalami perombakan, yaitu Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta yang kini dijabat oleh Wakil Wali Kota Jakarta Timur, Husein Murad.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.