Sukses

Ratusan The Jakmania Berulah

Ratusan suporter Persija Jakarta atau The Jakmania yang tak memiliki tiket nekat memaksa masuk ke dalam Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, untuk menyaksikan pertandingan klub kebanggaan mereka melawan Persib Bandung.

Liputan6.com, Jakarta: Ratusan suporter Persija Jakarta yang akrab disebut The JakMania kembali berulah. The Jakmania yang tak mempunyai tiket memaksa masuk ke dalam Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (25/3) petang, untuk menyaksikan pertandingan Persija Jakarta melawan Persib Bandung. Polisi yang berjaga terpaksa mengusur kerumunan suporter hingga mereka lari kocar-kacir. Akibatnya, sejumlah supoter terjatuh dan bahkan terinjak-injak dalam kerumunan.

Ketegangan juga terjadi di perempatan Karet Bivak, Tanahabang, Jakarta Pusat, usai pertandingan. The Jakmania Tanahabang nyaris bentrok dengan The Jakmania Manggarai. Polisi dan koordinator lapangan kedua kelompok tak mampu mengendalikan keadaan saat kedua kubu saling ejek hingga kerja-kejaran.

Sebelum pertandingan polisi merazia setiap kendaraan yang ditumpangi The Jakmania di Jalan S. Parman, Jakarta Barat. Saat persatu kendaraan digeledah. Dalam razia itu, polisi menyita sejumlah senjata tajam seperti pisau dan celurit, serta benda berbahaya lainnya. Selain merazia semua ruas jalan yang dilewati The Jakmania, pemeriksaan juga digelar di halaman Markas Polda Metro Jaya [baca: Ratusan The Jakmania Dirazia Polisi].

Pertandingan Persija melawan Persib berakhir dengan skor 2-2. Herman Abanda menyelamatkan Persija dari kekalahan lewat golnya di injury time [baca: Abanda Selamatkan Muka Persija].(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.