Sukses

Sidang Ahok Dimulai, Jendela Kaca Ruangan pun Ditutup Gorden

Sesuai keputusan majelis hakim pada sidang sebelumnya, sidang keempat ini berlangsung tertutup.

Liputan6.com, Jakarta Sidang kasus penistaan agama sudah mulai digelar di Gedung Kementerian Pertanian, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Tampak lima anggota majelis hakim dan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sudah berada di ruang sidang pada pukul 09.18 WIB.

Sidang pun dimulai. Agenda sidang hari ini, Selasa (3/1/2017), beragendakan pemeriksaan saksi yang dihadirkan jaksa penuntut umum.

Sesuai keputusan majelis hakim pada sidang sebelumnya, sidang keempat ini berlangsung tertutup dan tidak boleh disiarkan langsung oleh media.

Sesaat sebelum sidang dimulai, beberapa media diperbolehkan masuk, tetapi hanya untuk mengambil gambar.

Pantauan Liputan6.com di lokasi, ruangan yang menghubungkan tempat persidangan ditutup. Bahkan, jendela kaca di ruangan tersebut ditutup gorden. Petugas juga mengunci ruangan tersebut.

Terlihat enam petugas kepolisian berjaga-jaga di depan ruangan tersebut.

Sidang Ahok berlangsung tertutup (Liputan6.com/ Nanda Perdana Putra)Ahok sendiri masuk ke ruang persidangan melalui pintu karyawan di Gedung A Kementan, sehingga kedatangannya tidak diketahui oleh media.

Meski demikian, sempat terlihat Ahok memasuki ruang sidang. Ahok hadir dengan mengenakan batik kekuningan dan memberikan hormat kepada peserta sidang sesaat sebelum sidang dimulai.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.