Sukses

Pengamanan Ketat, Pengunjung Sidang Ahok Lewati Metal Detector

Saat akan masuk ke ruang sidang Ahok, pengunjung diperiksa ketat oleh petugas kepolisian.

Liputan6.com, Jakarta Polisi memperketat pengamanan sidang Ahok yang berlangsung di Gedung Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan. Tak hanya di luar gedung, pengamanan juga dilakukan saat pengunjung akan masuk ke Auditorium Gedung Kementan.

Pantauan Liputan6.com, Selasa (3/1/2017), saat akan masuk ke ruang sidang, pengunjung diperiksa ketat oleh petugas. Mereka harus melewati metal detector di depan ruang auditorium gedung.

Ada sekitar 4 personel kepolisian yang berdiri di sekitar metal detector. Mereka sigap memeriksa pengunjung sidang Ahok. Bagi wanita, akan diperiksa oleh Polwan.

Sementara itu, ada sekitar 10 personel kepolisian yang berjaga di depan pintu kaca auditorium. Mereka berbaris rapi sambil mengawasi para pengunjung. Sedangkan di dalam ruang sidang, ada sekitar 30 petugas kepolisian yang bersiaga.

Hingga pukul 08.26 WIB, ada satu saksi yang telah tiba di Auditorium Gedung Kementan. Saksi tersebut Habib Novel Chaidir Hasan. Ia yang tiba bersama rombongan itu tidak diperkenankan membawa alat komunikasi saat mengikuti persidangan.

Sidang Ahok kali ini beragendakan pemeriksaan saksi yang dihadirkan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.