Sukses

Jelang Sidang Ahok, Massa Sempat Ricuh

Massa pendemo Ahok tampak beradu mulut dengan aparat kepolisian.

Liputan6.com, Jakarta Jelang sidang Ahok, keriuhan sempat terjadi di depan gedung Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan. Massa pendemo Ahok tampak beradu mulut dengan aparat kepolisian.

Pantauan Liputan6.com, Selasa (3/1/2017), massa meminta aparat kepolisian membuka jalan untuk mobil pendemo Ahok. Setelah mobil melewati jalur tersebut, keriuhan mulai mereda.

Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Purwanta mengatakan, ada 2.500 personel keamanan yang diturunkan di lokasi sidang.

"Dari Polda Metro, Polres, TNI, Damkar, dan lainnya," ujar Purwanta di lokasi, Selasa (3/1/2017).

Selain mengamankan sidang, aparat keamanan juga akan mengawasi massa pendukung dan penolak Ahok untuk tidak bersinggungan. Kedua kelompok massa ini dipisahkan.

"Jangan sampai yang pro dan yang demo bersatu. Nanti yang demo di utara, yang massa Ahok di selatan atau di depan sini (pintu gerbang masuk)," beber Purawanta.

Massa pendukung maupun yang menentang Ahok datang untuk mengawal jalannya sidang. Pihak keamanan menegaskan, pendemo tidak akan diperbolehkan masuk ke kompleks Kementerian Pertanian.

Sidang Ahok kali ini beragendakan pemeriksaan keterangan saksi yang dihadirkan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.