Sukses

Ratusan The Jakmania Dirazia Polisi

Ratusan pendukung Tim Sepakbola Persija Jakarta atau biasa disebut Jakmania dirazia polisi. Razia dilakukan untuk mencegah terjadinya bentrokan antar suporter pada laga Big Match antara Persija Jakarta melawan Persib Bandung di Stadion Gelora Bung Karno.

Liputan6.com, Jakarta: Ratusan pendukung Tim Sepakbola Persija Jakarta atau biasa disebut Jakmania, Kamis (25/3) dirazia polisi. Razia dilakukan untuk mencegah terjadinya bentrokan antar suporter pada laga Big Match antara Persija Jakarta melawan Persib Bandung di Stadion Gelora Bung Karno. Setiap kendaraan yang melintasi di Jalan S. Parman, Jakarta Barat, yang ditumpangi suporter, saat persatu digeledah. Dalam razia itu, polisi menyita sejumlah senjata tajam seperti pisau dan celurit, serta benda berbahaya lainnya.
 
Selain merazia seluruh ruas jalan yang dilewati suporter, sweeping juga digelar di Halaman Markas Polda Metro Jaya. Polisi memeriksa seluruh kendaraan yang membawa suporter. Sejumlah suporter ditahan. Selain itu, polisi juga menyita sejumlah senjata tajam, ikat pinggang, kayu, dan minuman keras.

Razia tersebut digelar demi mencegah terjadinya kerusuhan antar suporter. Apalagi kedua kesebelasan dikenal memiliki pendukung fanatik dan rentan terjadi bentrokan. Selain mengerahkan ratusan personil, petugas kepolisian juga mengerahkan kendaraan berat jenis rantis untuk mengantisipasi jika terjadi bentrokan. Tak hanya itu, razia yang sama juga digelar di Depok, Jawa Barat [baca: Polisi Razia Jakmania].(BJK/AYB)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.