Sukses

Pekerja Ini Tewas Tersetrum Saat Membersihkan Kolam Renang

Edi yang memperbaiki mesin vakum di pinggiran kolam malah tersengat aliran listrik vakum yang tercebur ke dalam kolam.

Liputan6.com, Jakarta - Nahas menimpa Edi Prasetiyo (34), petugas kebersihan kolam renang Pulo Saiji yang berada di perumahan Serpong Garden Desa Cibogo, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang. Ia ditemukan tewas saat hendak membersihkan kolam renang yang habis dipakai liburan ribuan pengunjung.

Edi yang bertugas membersihkan kolam renang anak-anak itu diduga tewas tersengat listrik pada Senin sekitar pukul 03.00 pagi. Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan, AKP A. Alexander Yurikho Hadi, membenarkan peristiwa kecelakaan kerja tersebut.

Edi yang pada dini hari itu berniat untuk membersihkan kolam renang anak-anak bersama rekannya Marwan, bersiap dengan mesin vakum yang sudah disiapkannya.

Namun saat dinyalakan, kipas mesin vakum tersebut tidak bekerja untuk menyedot kotoran di dalam kolam. "Atas inisiatifnya sendiri dia mencoba memperbaiki, sementara rekannya pergi ke lantai 2 untuk mengecek dan membersihkan kolam penampung air," kata dia.

Sementara itu, Edi yang memperbaiki mesin vakum di pinggiran kolam malah tersengat aliran listrik vakum yang tercebur ke dalam kolam.

"Dan sekitar pukul 03.00 WIB, rekannya Marwan turun ke bawah dan mencari-cari korban, di sekitar kolam renang. Kemudian saksi menemukan korban sudah mengambang di dalam kolam renang dalam posisi telungkup dan mesin vakum berada di dalam kolam renang," tutur dia.

Kemudian rekan korban langsung melaporkan kejadian itu ke manajer kolam renang dan petugas keamanan setempat. Pada pukul 04.00 WIB korban dibawa ke RS Selaras untuk diperiksa, dinyatakan korban sudah meninggal dunia.

Setelah menerima laporan anggota piket Reskrim Polsek Cisauk mendatangi TKP sekitar pukul 05.30 WIB untuk melakukan pemeriksaan TKP. "Diduga korban meninggal dunia disebabkan tersetrum aliran listrik atau korsleting pada saat memperbaiki mesin vakum," kata Alexander.

Barang bukti yang diamankan dari peristiwa itu adalah satu unit mesin vakum.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.