Sukses

Ada Ledakan di Tambora Jakarta Barat, Gegana Diterjunkan

Ledakan itu telah menghancurkan pintu rumah dan kaca nako setebal 5 milimeter.

Liputan6.com, Jakarta Ledakan terjadi di dalam rumah berlantai dua di Jalan Angke Barat, Jakarta Barat. Kejadian yang berlangsung pukul 04.30 WIB tadi itu telah menghancurkan pintu rumah dan kaca nako setebal 5 milimeter. Ledakan itu disebutkan mengeluarkan asap putih.

Atas kejadian tersebut, Polres Tambora sempat meminta tim Gegana Polda Metro Jaya untuk mengecek lokasi kejadian. Setelah diperiksa, ledakan itu bukan berasal dari bom.

"Gegana kita panggil. Ledakan dari gas, itu bukan dari bom," ujar Kanit Reskrim Polres Tambor, AKP Antonius saat dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Senin (2/1/2017).

Tim Gegana yang mengecek lokasi kejadian menduga kuat asal ledakan berasal dari tabung gas yang bocor. Hal ini mengingat ruangan rumah yang kecil dan pengap serta dalam keadaan tertutup, sehingga gas yang bocor itu menguap dan memicu ledakan.

"Ledakan lumayan besar. Untungnya enggak ada api. Tak ada korban dalam kejadian tersebut," ujar Antonius.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.