Sukses

Arus Balik Tahun Baru, Jalur Puncak Macet hingga Cianjur

Kemacetan sudah terjadi sejak Minggu siang. Volume kendaraan dari arah Cianjur dan Puncak terus meningkat.

Liputan6.com, Bogor - Arus balik di jalur Puncak, Bogor, Jawa Barat, pada libur tahun baru, Minggu, 1 Januari 2016, mengalami kemacetan lalu lintas kendaraan bermotor dari arah Cianjur menuju Jakarta.

Kemacetan mulai dari Cianjur, tepatnya di Cipanas hingga pintu masuk Tol Ciawi, Bogor. Akibat kemacetan tersebut, arus lalu lintas berjalan padat merayap. Kemacetan diduga akibat tingginya volume kendaraan yang melintasi jalur tersebut saat arus balik libur tahun baru.

KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Anaga Budiarso mengatakan, kemacetan sudah terjadi sejak Minggu siang. Volume kendaraan dari arah Cianjur dan Puncak terus meningkat.

Untuk mengurai kemacetan, Satlantas Polres Bogor memberlakukan sistem satu arah atau oneway dari arah Puncak menuju Jakarta sejak pukul 13.00 WIB.

"Namun sampai malam ini masih macet panjang, ekor kendaraan sampai ke wilayah Cianjur," kata Anaga, saat dikonfirmasi.

Hingga pukul 22.45 WIB, arus lalu lintas masih diberlakukan satu arah dari Cianjur menuju Jakarta. "Rencananya baru akan  dinormalkan lagi pukul 23.00 WIB nanti," jelasnya.

Sementara itu, penutupan jalur menuju kawasan Puncak mengakibatkan antrean panjang, baik di pintu Tol Ciawi maupun Simpang Ciawi karena tertahan oneway hingga 10 jam.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.