Sukses

Menhub: Arus Balik Libur Tahun Baru di Pantura Diprediksi Besok

Budi Karya menyatakan, kondisi arus lalu lintas terpantau ramai lancar.

Liputan6.com, Brebes - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meninjau arus kendaraan lalu lintas selama libur Natal dan Tahun Baru di jalur Pantura hingga ke exit tol Brebes Timur (Brexit).

Budi Karya menyatakan, kondisi arus lalu lintas terpantau ramai lancar, sedangkan untuk arus balik di jalur Pantura ataupun melalui tol diprediksi mulai Senin 2 Januari sore hingga malam.

Menurut dia, meskipun arus balik libur tahun baru tidak sebanyak saat mudik, Budi meminta koordinasi yang baik dari anggota yang mengamankan arus lalu lintas

“Kita tetap konservatif untuk melakukan rekayasa lalin ketika terjadi lonjakan arus," kata Budi Karya.

Ia menambahkan, ketika terjadi lonjakan arus balik yang cukup signifikan, rekayasa sudah disiapkan.

"Empat lajur di Brebes Timur akan digunakan semua untuk arus yang menuju Jakarta, sementara itu arus dari barat akan dikeluarkan ke pantura via exit tol Brebes Barat," dia menambahkan.

Dalam kesempatan itu, Budi Karya juga menyerahkan bingkisan kepada instansi yang telah membantu jalannya koordinasi pengamanan libur Natal dan tahun baru. Di antaranya Kodim 0713/Brebes dan Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes dan Polres Brebes.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini