Sukses

Ketua RT: Ius Pane Jarang Bergaul dengan Warga Lain

Suherman Sarta, Ketua RT tempat Ius Pane tinggal di Depok mengaku kaget dengan peristiwa ini.

Liputan6.com, Depok - Polisi menangkap Ridwan Sitorus alias Ius Pane, buron perampok rumah Dodi Triono di Pulomas, usai turun dari bus Antar Lintas Sumatera (ALS) di Medan, Minggu pagi tadi.

Suherman Sarta, Ketua RT tempat Ius Pane tinggal di Depok mengaku kaget dengan peristiwa ini.

"Saya bilang awalnya itu orang baik-baik pak. Dia datang ke sini gak ada masalah begini. Semenjak tinggal enam tahun baru ada kasus begini," kata Suherman di kediamannya, Depok, Minggu (1/12/2016).

Suherman mengatakan  Ridwan Sitorus merupakan warganya. Dia tinggal di Gang Swadaya 9 RT 004/ RW 07, Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Tapos.

"Sudah enam tahun Ridwan Sitorus tinggal di sini," ujar pria berusia empat puluh rujuh tahun iru.

Meski Ridwan Sitorus merupakan salah satu warganya, Surheman mengaku kurang begitu mengenal kepribadian Ridwan. Menurut dia, selama tinggal di rumah tersebut, Ius Pane jarang bergaul dengan warga. Bahkan, ia pun hanya baru bertemu sekali.

"Saya baru ketemu sama dia sekali, waktu buat KK (kartu Keluarga). Memang kan Ridwan ke sini paling seminggu sekali. Itupun setiap jam 1 malam," tutur Suherman sambil menujukkan Kartu Keluarga.

Suherman mengatakan, berdasarkan keterangan warganya, Ridwan Sitorus atau yang lebih dikenal Ridwan Pane berada di rumah tersebut terakhir kali pada 25 Desember 2016.

"Tanggal 25 Desember Ridwan masih di sini. Itu kan sebelum kejadian. Saya enggak tahu kerjanya dia apa," Suherman mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.