Sukses

Libur Tahun Baru, Lalu Lintas Sekitar Ragunan Masih Padat

Sebagian warga memilih berjalan kaki karena padatnya kendaraan.

Liputan6.com, Jakarta - Suasana libur Tahun Baru 2017 sangat terasa di berbagai tempat wisata di Jakarta. Salah satunya di kawasan Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan, Minggu (1/1/2017).

Antusiasme masyarakat untuk datang berlibur ke sana tampak tidak terbendung. Hal ini berdampak pada situasi lalu lintas menuju kawasan Taman Margasatwa Ragunan.

Dari pantauan Liputan6.com, mulai dari persimpangan dekat Halte Transjakarta Kementerian Pertanian hingga sepanjang Jalan RM Harsono menuju Taman Margasatwa Ragunan, lalu lintas tampak padat.

Kendaraan mulai dari motor, mobil pribadi, mobil bak terbuka hingga bus Trans Jakarta tampak memadati ruas jalan sepanjang Jalan RM Harsono.

Terlihat banyak warga yang memilih untuk berjalan kaki menuju Taman Margasatwa Ragunan karena padatnya ruas kendaraan. Tidak sedikit pula warga yang melepas lelah sambil duduk beristirahat di trotoar jalan.

Terpantau pula dari akun Twitter Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya, info kemacetan terjadi di ruas jalan menuju dan keluar dari Taman Margasatwa Ragunan.

"15:16 Imbas membludaknya Pengunjung Bonbin Ragunan, Lenteng Agung arah Pasar Minggu lalin padat hingga Layang Tanjung Barat," ucap pemilik akun @chokychaniago.

"@TMCPoldaMetro 15.34 Lalin pintu keluar Kebun Binatang Ragunan terpantau padat imbas membludaknya pengunjung."

Hingga pukul 16.30 WIB, masih terlihat antrean panjang di pintu masuk dan di depan loket Taman Margasatwa Ragunan. Terlihat pula banyak warga yang duduk lesehan beralas terpal di sekitar pintu loket dan di dalam kawasan Taman Margasatwa Ragunan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini