Sukses

Detik-Detik Penangkapan Ius Pane Perampok Sadis Pulomas

Ius Pane sang buron kasus perampok Pulomas ditangkap di Medan, Sumut.

Liputan6.com, Jakarta Akhir pelarian Ridwan Sitorus alias Ius Pane berakhir di Medan, Sumatera Utara. Ius Pane ditetapkan sebagai DPO terkait kasus perampokan Pulomas, Jakarta Timur, pada Selasa, 27 Desember 2016.

Kapolda Metro Jaya Irjen M. Iriawan menuturkan kronologi penangkapan sang penjahat tersebut. Perburuan sang buron itu berakhir di pool bus Antar Lintas Sumatera (ALS) di Medan.

"Ius Pane ditangkap. Kebetulan yang bersangkutan baru turun dari bus ALS, baru nyampe di Medan," ujar Iriawan di Halim Perdanakusuma, Jakarta, Minggu (1/1/2017).

Penangkapan Ius Pane berlangsung pukul 09.45 WIB. Dia dibekuk oleh aparat gabungan dari Polrestro Jaktim, Polresta Depok, dan Ditkrimum Polda Metro Jaya tanpa perlawanan.

Usai tertangkap, Ius Pane selanjutnya diterbangkan ke Jakarta. Dia akan diserahkan ke Polres Jakarta Timur untuk menjalani pemeriksaan.

"Juga langsung dibawa ke tempat mobil yang dipakai untuk alat kejahatan tersebut," ujar Iriawan.

Polisi sebelumnya mengeluarkan selebaran Daftar Pencarian Orang (DPO) atas nama Ridwan Sitorus alias Ius Pane. Dia diburu aparat terkait kasus perampokan di Pulomas, Jakarta Timur.

Sebanyak enam orang meninggal dan lima lainnya terluka setelah disekap oleh komplotan perampok rumah mewah di Pulomas. Perampok tersebut dikomandani Ramlan Butarbutar ini tewas saat penangkapan di Bekasi.

Polisi meringkus Alfins di kawasan Villamas Indah Blok C, Bekasi Utara, Jawa Barat, pada Rabu petang usai penangkapan terhadap Ramlan Butarbutar dan Erwin Situmorang. Saat ini polisi telah menangkap Ridwan Sitorus alias Ius Pane di Medan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.