Sukses

Kapolda Tegaskan Aksi Ramlan Butarbutar Cs Murni Perampokan

Kapolda Metro Jaya menambahkan, dengan tertangkapnya Ius Pane tersebut, seluruh perampok Pulomas telah dibekuk.

Liputan6.com, Jakarta - Ridwan Sitorus alias Ius Pane buron kasus perampokan di Pulomas ditangkap aparat gabungan dari Polrestro Jakarta Timur, Depok, dan Ditkrimum Polda Metro Jaya. Dari hasil interogasi pelaku terungkap motif aksi Ramlan Cs merupakan murni perampokan.

"Itu murni perampokan. Kami sudah interogasi Erwin Situmorang dan Alfins Bernius Sinaga. Aksi itu kebetulan," kata Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan saat jumpa pers di Halim Perdanakusuma, Jakarta, Minggu (1/1/2017).

Iriawan menambahkan, dengan tertangkapnya Ius Pane tersebut, seluruh pelaku telah dibekuk. Mereka adalah Ramlan Butarbutar, Erwin Situmorang, Alfins Bernius Sinaga, dan terakhir Ridwan Sitorus alias Ius Pane. Satu pelaku, Ramlan Butarbutar, tewas setelah mengalami pendarahan akibat ditembak.

"Pelaku semua sudah diungkap semua. Terakhir Ius Pane. Usai ini langsung dibawa ke tempat mobil yang dipakai untuk alat kejahatan tersebut," jelas Iriawan.

Sebanyak 6 orang meninggal dan 5 lainnya terluka setelah disekap oleh komplotan perampok rumah mewah di Pulomas, Selasa 27 Desember 2016. Perampok tersebut dikomandani Ramlan Butarbutar yang tewas saat penangkapan di Bekasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.