Sukses

Ridwan alias Ius Pane Buron Perampokan Pulomas Ditangkap di Medan

Penangkapan Ius Pane buron perampok Pulomas dilakukan aparat gabungan dari Polrestro Jaktim, Depok, dan Ditkrimum Polda Metro Jaya

Liputan6.com, Jakarta - Ridwan Sitorus alias Ius Pane, buron kasus perampokan Pulomas, Jakarta Timur, tertangkap hari ini di Medan, Sumatera Utara. Komplotan perampok rumah mewah itu ditangkap Medan, Sumatera Utara.

"Iya, benar ditangkap di Medan," ujar Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur AKBP Sapta Maulana Marpaung, Jakarta, Minggu (1/1/2017).

Dari informasi yang dihimpun, penangkapan Ridwan Sitorus alias Marihot Sitorus alias Ius Pane, berlangsung pada Minggu 1 Januari 2017 sekitar jam 07.45 WIB.

Penangkapan sang buron itu dilakukan oleh aparat gabungan dari Polrestro Jaktim, Polresta Depok dan Ditkrimum Polda Metro Jaya. Saat ini polisi masih dibawa menuju Jakarta.

Pelaku masih dalam perjalanan dari Medan menuju Polres Metro Jakarta Timur.

11 orang disekap dalam kamar mandi berukuran 1,5 x 1,5 meter tanpa ventilasi selama 17 jam di rumah mewah, Jalan Pulomas Utara, Nomor 7A, Kayu Putih, Pulogadung, Jakarta Timur, Selasa 27 Desember lalu. Enam orang tewas dan lima lainnya terluka dalam peristiwa ini.

Enam korban tewas yakni pemilik rumah Dodi Triono serta dua putrinya, Diona Arika Andra Putri dan Dianita Gemma Dzalfayla. Kemudian teman Gemma, Amel, serta dua sopir pribadi bernama Yanto dan Tasrok.

Sementara, lima korban selamat yakni, anak Dodi bernama Zanette Kalila Azaria, serta empat asisten rumah tangga bernama Emi, Fitriani, Santi, dan Windy. Kelima korban selamat masih menjalani perawatan di rumah sakit.

Dalam kasus perampokan Pulomas ini, polisi telah menangkap dan menetapkan tiga tersangka yakni Ramlan Butarbutar, Erwin Situmorang, dan Alfins Bernius Sinaga.

Polisi meringkus Alfins di kawasan Villamas Indah Blok C, Bekasi Utara, Jawa Barat pada Rabu petang, usai penangkapan terhadap Ramlan Butarbutar dan Erwin Situmorang. Dalam penangkapan tersebut, keduanya juga dilumpuhkan. Ramlan tewas sedangkan Erwin selamat.

Alfins diduga berperan sebagai pengemudi mobil yang digunakan untuk merampok rumah mewah milik korban Dodi Triono tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.