Sukses

Sampah Perayaan Tahun Baru di Jakarta 225 Ton

Sebanyak 70 truk pengangkut sampah dan truk compactor telah dikerahkan untuk mengangkut sampah-sampah itu.

Liputan6.com, Jakarta - Sampah menumpuk usai perayaan malam pergantian tahun sejumlah tempat di Jakarta. Menurut Kadis Kebersihan DKI Jakarta Isnawa Adji, total sampah mencapai 225 ton.

"Mulai pukul 00.30 WIB sebanyak 6.000 PHL (Pekerja Harian Lepas) pasukan oranye Dinas Kebersihan langsung melakukan kegiatan pembersihan sampah di malam pergantian tahun baru 2017. Total sampah yang berhasil dibersihkan mencapai 225 ton," ujar Isnawa saat dihubungi, Minggu (1/1/2017).

Isnawa menjelaskan, sebanyak 70 truk pengangkut sampah dan truk compactor telah dikerahkan untuk mengangkut sampah-sampah itu.

"Beberapa yang menjadi fokus pembersihan di antaranya Bundaran HI, Medan Merdeka, Patung Tani, Kemayoran, Gelora Bung Karno, Monas, Kawasan Kota Tua, Imam Bonjol, Cikini, Kembangan, sampai Taman Mini," jelas Isnawa.

Isnawa menargetkan pembersihan sampah di Jakarta bisa selesai sebelum pukul 7.00 WIB pagi. Sampah-sampah itu nantinya akan dibuang ke Bantargebang, Bekasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.