Sukses

Malam Pergantian Tahun Usai, Tim Kebersihan Ancol Bekerja

Perayaan malam pergantian tahun 2017 di Ancol seperti biasanya, dipimpin gubernur DKI Jakarta, yang kini diemban Plt Sumarsono.

Liputan6.com, Jakarta Tim kebersihan Taman Impian Jaya Ancol, Minggu dini hari langsung bergerak melaksanakan tugasnya, setelah pesta perayaan malam pergantian tahun 2017 di kawasan rekreasi keluarga terbesar di Jakarta itu usai digelar.

Petugas berbaju biru dan memakai rompi khusus itu terlihat menggunakan beberapa alat kebersihan, terutama sapu lidi. Mereka langsung membersihan areal yang sebelumnya menjadi pusat kerumunan pengunjung. Sampah bungkus makanan terlihat mendominasi.

Seperti dilansir Antara, Minggu (1/1/2017), tim kebersihan langsung membersihkan tempat yang sebelumnya ramai dijejali pengunjung, seperti Pasar Seni Ancol, yang memiliki panggung seni dan hiburan mulai tarian kontemporer, musik reggae, hingga pementasan reog Ponorogo.

Selain itu, tim kebersihan juga terlihat membersihkan kawasan Putri Duyung, Dunia Fantasi, dan Pantai Lagoon yang juga menjadi lokasi utama perayaan Tahun Baru 2017.

"Kebersihan memang menjadi prioritas. Kami pun menyiapkan petugas yang jumlahnya dua kali lipat dibandingkan hari-hari biasa," kata Kepala Hubungan Masyarakat Taman Impian Jaya Ancol, Rika Lestari.

Perayaan malam pergantian tahun 2017 di Taman Impian Jaya Ancol terbilang meriah. Perayaan di tempat wisata ini seperti biasanya, dipimpin langsung oleh gubernur DKI Jakarta, yang saat ini diemban Pelaksana Tugas (Plt) Sumarsono.

"Pergantian tahun di sini cukup variatif. Selain pesta kembang api, pengelola juga memberikan wadah khusus untuk kesenian nusantara," kata seorang pengunjung Ancol, Nita Yulaikah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.