Sukses

Hiburan yang Dinikmati Pengunjung Ancol di Malam Tahun Baru

Panggung berukuran 24 x 14 meter dengan daya topang sekitar 60 ton ini menghadirkan penampilan musik yang dikolaborasikan dengan cahaya LED

Liputan6.com, Jakarta - Dari pagi hingga pukul 18.00 WIB, pengungjung yang ingin merayakan pergantian tahun baru sudah mencapai 150 ribu orang lebih yang terdata masuk ke dalam Ancol. Jumlah ini terus bertambah dan semakin banyak. Humas Ancol, Rika Lestari mengatakan, kemungkinan akan naik 10 persen dari tahun sebelumnya.

"Target kita 270 ribu lebih mas, kalau tahun lalu 230 ribu," ujar dia kepada Liputan6.com, di Ancol, Sabtu (31/12/2016) malam.

Pengunjung didominasi keluarga yang mengajak serta anaknya. Beberapa wahana disediakan pengelola Ancol untuk memanjakan para pengunjung.

"Ada panggung terapung, ada panggung hiburan di Lagoon, di Pantai Karnaval dan malam nanti, pesta kembang api," jelas Rika.

Di pantai Lagoon ada panggung terapung (floating stage). Panggung yang ingin melewatkan malam tahun baru di laut itu merupakan inovasi baru di Ancol. Menurut Rika, komponennya didatangkan langsung dari Taiwan.

Panggung berukuran 24 x 14  meter dengan daya topang sekitar 60 ton ini menghadirkan penampilan musik yang dikolaborasikan dengan cahaya LED.

"Ada juga atraksi jetski dengan kostum LED (flyboard) yang dipadukan dengan water screen yang sewaktu-waktu muncul pada saat penampilan water drum, POI dan flyboard," kata Rika.

Keunikan lainnya adalah penampilan water drum yaitu drummer percusion yang drumnya akan ditembakan lampu dan air serta flying drummer. "Drummer percusion yang akan beratraksi melayang-layang di atas laut," jelas Rika.

Pesta Budaya

Pengunjung juga bisa bermalam di Putri Duyung Ancol serta aneka tarian Nusantara. Seperti, Reog Ponorogo dan Kecak yang akan memberikan nuasa seni dan budaya di Panggung Pasar Seni.

"Seluruh rangkaian hiburan ini dapat dinikmati seluruh pengunjung mulai pukul 21.00 WIB, serta pagelaran budaya di pasar seni dapat dinikmati mulai pukul 19.00 WIB sampai dengan datangnya pergantian tahun," tutur dia.

Ancol Taman Impian telah menyiapkan pesta kembang api luar biasa yang akan mengantarkan pengunjung menuju pergantian tahun. Tidak kurang lima titik kembang api meriahkan sepanjang pantai Ancol.

Kembang api cantik tersebut dapat dinikmati di Panggung Carnaval, Putri Duyung Ancol, Pantai Festival, Taman Lumba-Lumba dan kembang api terbesar di Pantai Lagoon. "Kembang api yang diiringi oleh musik (musical fireworks) siap melengkapi malam pergantian tahun di Pantai Lagoon," jelas dia.

Kembang api tersebut, menurut Rika, merupakan konfigurasi kembang api terbesar dan terlama yang dapat disaksikan seluruh pengunjung pada malam pergantian tahun. Tidak kurang 30 ribu tembakan kembang api siap mewarnai langit terakhir tahun 2016 di Ancol.

"Durasinya 15 menit semoga di tahun baru ada harapan baru yang lebih indah," tegas dia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.