Sukses

VIDEO: Sambut Tahun Baru, Malioboro dan Kuta Dipadati Pengunjung

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah destinasi wisata di seluruh Tanah Air mulai ramai dipenuhi pengunjung jelang malam pergantian tahun. Situasi ini seperti terjadi di Jalan Malioboro yang merupakan salah satu tujuan wisata di Yogyakarta.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Sabtu (31/12/2016), wajah baru Jalan Malioboro, ikon Yogyakarta yang kini makin tertata rapi, membuat wisatawan lokal makin merasa nyaman.

Kawasan pedestrian atau trotoar untuk pejalan kaki makin bersih. Selain itu Malioboro kini dilengkapi dengan bangku-bangku untuk sejenak melepas penat usai berjalan-jalan, termasuk akses untuk para difabel.

Sementara itu, peningkatan arus penumpang terus mengalir di Pelabuhan Uleelheu, Aceh. Sebagian besar penumpang adalah warga lokal dan wisatawan domestik yang ingin menikmati keindahan kota di ujung barat Pulau Sumatera.

Arus wisatawan ke Kota Sabang di Pulau Weh tetap ramai. Meski, ada larangan merayakan malam pergantian tahun.

Para wisatawan tak membantah tujuan ke Pulau Weh untuk mengisi liburan akhir pekan. Selain itu, mereka juga sekaligus menyambut tahun baru 2017.

Tingginya jumlah penumpang mendorong pengelola Pelabuhan Uleelheu menambah jadwal keberangkatan. Jika sebelumnya dua kali sehari, kini mencapai empat kali sehari.

Sedangkan di Kuta, Bali, petugas memberlakukan penutupan akses jalan menuju Pantai Kuta untuk kendaraan bermotor jelang perayaan tahun baru ini. Tanda larangan melintas juga dipasang.

Sementara kendaraaan yang akan parkir diarahkan ke area central parkir Kuta atau kantong-kantong parkir yang disediakan di basement hotel atau tempat lainnya.

Tim pengamanan tahun baru juga melibatkan pihak adat desa atau para pecalang. Pihak Desa Adat Kuta mengimbau, penyalaan kembang api agar dilakukan di titik-titik yang disediakan di sepanjang Pantai Kuta.

Simak tayangan video selengkapnya dalam tauntan ini.

Artikel Selanjutnya
Ekor Kemacetan di Tol Jakarta-Cikampek Sampai Cawang
Artikel Selanjutnya
Antrean di Pintu Tol Palimanan, Kendaraan Dialihkan ke Pantura